Home BERITA Kunjungan Paus, Belum Ada Pengumuman Resmi

Kunjungan Paus, Belum Ada Pengumuman Resmi

2024, Gereja Katolik Indonesia, Iman Katolik, Catholic, Uskup Indonesia, KWI, Komsos KWI, Katakese, Konferensi Waligereja Indonesia, Katakese, Umat Katolik, Paus Fransiskus, Pope Francis, Vatican, Indonesia
Photo Credit: Pope Francis. Creative Commons photo.

MIRIFICA.NET – Informasi yang beredar lewat aneka platform Media Sosial tentang waktu, tempat dan acara Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia terkonfirmasi tidak benar karena tidak ada Pengumuman Resmi tentang kunjungan ini baik dari pihak Vatikan maupun pemerintah Indonesia.

Konfirmasi ini disampaikan langsung oleh Romo Paulus Siswantoko, Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia: “Kita semua punya kerinduan supaya Paus berkunjung ke Indonesia dan benar ada rencana untuk berkunjung, tetapi kapan, di mana dan acara apa, kita perlu kepastian pengumuman resmi dari Pihak tahta Suci Vatikan dan dari Pemerintah Indonesia”. Demikian disampaikan Romo Koko untuk mengklarifikasi aneka berita yang menyebar luas di kalangan gereja bahkan di luar Gereja Katolik.

Menguatkan pernyataan Romo Koko, Sekretaris Komsos KWI, Romo Anthonius Lalu, menyatakan supaya umat dan Masyarakat tidak menyebarkan informasi yang masih belum terkonfirmasi kebenarannya. “Tentu kalau ada pengumuman resmi tentang kunjungan Paus, pasti akan segera dipublikasikan kepada seluruh umat dan Masyarakat”. “Kita doakan supaya kerinduan umat Katolik atas kedatangan Paus akan terkabul” tambahnya.